Selamat Datang Di ___ Airplane Blog ___ Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...
Google
 

Tips Melakukan Perjalanan Ke Luar Negeri.

Tips Melakukan Perjalanan Ke Luar Negeri.

1. Cari data sebanyak mungkin Negara yang di tuju dengan mencari dari biro perjalan,majalah,brosur,website,teman atau keluarga yang pernah berkunjung kesana sehingga tahu letak geografis negara tersebut.

2. Tentukan pesawat yang menuju kelokasi tersebut dan lakukan pembelian tiket jauh-jauh hari sebelum hari H.Hitung perbedaan waktu antara negara yang di tuju,ini penting sekali agar bisa melakukan hubungan telepon secara normal dan menghadapi jet log karena perbedaan waktu tersebut.

3. Pesan kamar hotel yang akan di tuju,jangan lupa siapkan kartu kredit  yang nanti akan di minta oleh petugas hotel via telpon.

4. Periksa masa berlaku paspor.minimal masih berlaku untuk dua tahun.perlu di ketahui ada beberapa negara yang tidak menerima sekalipun masa berlaku paspor masuh satu tahun.

5. Urus visa ke kedutaan yang di tuju sebulan atau dua minggu sebelum berangkat.

6. Cari informasi musim yang tengah berlangsung di negara yang akan di tuju.ini untuk penyesuain pakaian yang akan kita bawa.

7. Jangan terlalu banyak barang bawaan,perkirakan pakaian yang di bawa cukup.

8. Jika mambawa uang simpan dalam tas khusus. Beri label yang berisi nama alamat di setiap tas dan koper biar gak salah ambil dari penumpang yang lain

9.Bawa obat pribadi.di Eropa dan Amerika untuk obat saikit kepala diberikan dalam dosis yang rendah. kita yang biasa obat dalam negeri tidak akan mempan minum obat dari sana.

10.Pelajari peta lokasi sehingga tahu tempat yang mudah di jangkau seperti hotel,lestoran,rumah sakit,bank,kantor polisi,dll.

11. Bawa kamus bahasa setempat .ini penting karena kita bisa jadi tahu bahasa yang umum dipakai masyarakat setempat.

12. Buatlah daftar kunjungan anda.

>>dikutip dari majalah kayangan